KATA-KATA BIJAK DAN MOTIVASI

Sabtu, 24 November 2012

GRAPHO QURAN PLUS : MEMBANGUN DAN MENGEMBANGKAN KARAKTER DENGAN MENULIS DAN MENGHAFAL AL-QURAN


LATAR BELAKANG

Tingkat kekerasan dan kriminalitas yang terjadi, khususnya dalam lingkungan akademis, semakin meningkat. Kasus bullying di lingkungan akademis atau sekolah semakin tinggi. Salah satu penyebab ini semua adalah sistem dan metode pendidikan yang dikembangkan di sekolah yang hanya menekankan aspek kognitif dan sering mengabaikan aspek afektif, terutama dalam pembangunan dan pengembangan karakter.

Perkembangan teknologi nampaknya juga berkontribusi akan meningkatnya tingkat kekerasan dan kriminalitas tersebut. Hal ini karena manusia modern menjadi kurang akan sentuhan manusiawinya sehingga menjadi kehilangan aspek kemanusiaannya. 

Dalam proses menggapai kesuksesan dan kebahagiaan yang merupakan impian semua orang, banyak orang sukses yang menyatakan bahwa yang utama dalam menggapai kesuksesan dan kebahagiaan bukanlah faktor kecerdasan intelektualnya, melainkan kecerdasan emosional dan spiritualnya.

Oleh karena itu, dunia pendidikan harus mengembangkan suatu metode yang bukan hanya meningkatkan kecerdasan intelektual siswa, melainkan juga mampu meningkatkan kecerdasan emosional, spiritual bahkan psikomorotiknya.


"GRAPHO QURAN PLUS"

"Grapho Quran Plus" adalah suatu metode yang dikembangkan oleh Primagraphology Consulting yang ditujukan bukan hanya meningkatkan kecerdasan intelektual seseorang, melainkan juga meningkatkan kecerdasan psikomotorik, emosional dan spiritual. Metode ini dikembangkan bukan hanya untuk membantu mempercepat proses menghafal Al-Quran melainkan juga membangun dan mengembangkan karakter, bahkan yang terakhirlah yang menjadi fokus utama kami.


MENGAPA AL-QURAN ?

Hukum logika mengatakan bahwa sesuatu yang mulia hanya bersumber dari sesuatu yang mulia pula. Oleh karena itu, untuk membangun karakter atau akhlak yang mulia maka sumbernya pun harus sesuatu yang mulia, dan sumber itu adalah Al-Quran.

Rasulullah saww bersabda : Sesungguhnya tidaklah aku diutus kecuali untuk menyempurnakan akhlak yang mulia.” (H.R. Al-Bukhari dalam Al-Adabul Mufrad, Ahmad, dan Al-Hakim. Dishahihkan oleh Asy-Syaikh Al-Albani dalam Ash-Shahihah no. 45). Al-Quran adalah kitab suci yang dibawa dan disampaikan oleh Nabi Muhammad saww untuk dan kepada umat manusia. Dengan kata lain, Al-Quran bertujuan untuk menyempurnakan akhlak manusia.
Tinggal persoalannya adalah bagaimana caranya agar nilai-nilai luhur yang ada dalam Al-Quran terinternalisasi ke dalam diri kita sehingga menjadi karakter ?

METODE "GRAPHO QURAN PLUS"
Metode utama dalam "Grapho Quran Plus" adalah grafologi. 
Apa itu grafologi ? 
Secara harfiah, grafologi artinya adalah ilmu tentang tulisan tangan tangan.  Grafologi bukan hanya sebuah ilmu yang membantu seseorang untuk mengenal karakter, bakat, masalah psikologis, dan lain-lain, melainkan juga merupakan sebuah metode untuk membangun dan mengembangkan karakter, mengembangkan bakat dan mengatasi masalah psikologis serta lain-lainnya.
Ketika seseorang menulis, sesungguhnya dia telah melibatkan semua aspek dalam dirinya yaitu aspek kognitif, afektif dan psikomotoriknya. Menulis bukan sebuah aktivitas sadar seseorang melainkan juga bawah sadarnya. Menulis bukan hanya merupakan produk dari otak kiri seseorang melainkan juga otak kanannya.
Menulis dengan teknik yang efektif akan mampu menghasilkan hasil yang jauh lebih baik dalam meningkatkan kecerdasan intelektual, emosional dan spiritual serta psikomotorik seseorang.
Supaya memperoleh hasil yang jauh lebih baik, kami memadukan teknik grafologi dengan teknik-teknik lainnya, seperti teknik pernafasan dan teknik psikologi lainnya.
Metode ini akan dilengkapi dengan tools yang didesain khusus sebagai latihan atau sesuatu yang harus dilakukan agar hasilnya menjadi lebih efektif lagi.

TARGET ATAU TUJUAN "GRAPHO QURAN PLUS"
1.  Mampu menghafal Al-Quran, baik seluruh maupun sebagian, dengan lebih cepat.
2.  Membangun karakter, baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang. Dalam jangka pendeknya adalah terbangunnya kebiasaan menulis yang merupakan sebuah budaya atau tradisi ilmiah yang sangat baik yang harus dipertahankan. Dalam jangka panjangnya adalah terbangunnya karakter yang positif yang mampu membantu dalma menggapai kesuksesan dan kebahagiaan.
     
BENTUK PROGRAM "GRAPHO QURAN PLUS"
1.  Workshop
2.  Pelatihan

BENTUK PROGRAM LANJUTAN
1.  Gerakan Menulis Al-Quran
2.  Gerakan Mengkhatamkan Menulis Al-Quran
3.  Gerakan Infaq/Shadaqoh Al-Quran Cetakan Tangan Sendiri

INGIN TAHU LEBIH LANJUT ?

Hubungi :

PRIMAGRAPHOLOGY CONSULTING
Ruko Haji Marwan Kav. 1, Jalan Asem Raya No. 10,
Kelurahan Duri Kepa, Kecamatan Kebon Jeruk, 
Jakarta Barat, DKI Jakarta, 11510 - Indonesia
Telp. / Fax. :  (+6221) 5689091
Hunting :  (+6221) 99174815,

Direct :  081318243521, 081905272919
E-Mail :  primagraphology@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POSTINGAN TERBARU

ARTIKEL-ARTIKEL :

OUR SOCIAL MEDIA

OUR FANPAGE FACEBOOK

OUR TWITTER

OUR INSTAGRAM

Title 4

Isi konten 4

Title 5

Isi konten 5