KATA-KATA BIJAK DAN MOTIVASI

Sabtu, 14 Januari 2012

HOW TO HAVE A BEAUTIFUL MIND

 How to Have a Beutiful Mind adalah sebuah buku paling populer yang membantu setiap orang berhasil dan percaya dalam hubungan antara manusia. Buku terlaris karya Edward de Bono ini berisi materi - materi penting bagaimana menjalani kehidupan dengan lebih baik. Untuk bisa berpikir secara positif, Anda harus bersungguh - sungguh mencoba menemukan hal - hal yang dapat disetujui oleh lawan bicara Anda. Mungkin Anda terkejut bahwa hal inilah yang paling sulit untuk dilakukan. Hal ini sangat sulit dilakukan karena persetujuan tersebut harus didasarkan atas kesungguhan dan bukan sekedar berpura- pura atau menjilat. Hal ini juga sulit dilakukan karena motivasi untuk itu berlawanan dengan kehendak hati yang secara alami dimiliki oleh kebanyakan orang. Kebutuhan untuk menjadi pihak yang benar adalah merupakan salah satu ego yang ada dalam diri manusia.

Kita dapat melihat dua ekstrim dari persetujuan dan pertentangan. Contoh kalimatnya adalah sebagai berikut: "Anda benar sekali", "Saya setuju dengan semua yang Anda katakan", "Memang benar", "Saya setuju 100 %". Jika Anda menyetujui segala sesuatu, berarti tidak perlu ada lagi diskusi, dialog, atau pertukaran pendapat. Sama saja dengan lawan bicara Anda sedang menyampaikan ceramah. Walaupun mungkin terdengar menyenangkan, kontribusi Anda tidak terlalu signifikan. Kemudian ada ungkapan ekstrim yang lain contohnya: "Ya tetapi ......", "Saya sangat tidak setuju", " Anda salah dalam hal ini....", "Bukan begitu .....". Inilah ungkapan orang yang sedang menunjukan hal - hal yang tidak disetujui dari segala sesuatu yang dikatakan orang lain. Orang yang sangat argumentatif ini mencari cara untuk menunjukan superioritas dengan pertentangan. Seringkali kaum akademisi atau orang - orang yang berpendidikan tinggi bertingkah laku seperti ini karena mereka didorong untuk bersikap demikian. Tipe pikiran ini sangat menjengkelkan dan jauh dari cara berpikir yang positif.

Sebaiknya, jika Anda berada di antara dua hal ekstrim tersebut, Anda tidak perlu harus setuju dengan segala sesuatu yang dikatakan orang lain, tetapi Anda juga tidak harus menentang semua hal.

Selengkapnya Silahkan baca ebook gratis How to Have A Beautiful Mind dan gunakanlah dalam kehidupan keseharian Anda. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POSTINGAN TERBARU

ARTIKEL-ARTIKEL :

OUR SOCIAL MEDIA

OUR FANPAGE FACEBOOK

OUR TWITTER

OUR INSTAGRAM

Title 4

Isi konten 4

Title 5

Isi konten 5