KATA-KATA BIJAK DAN MOTIVASI

Jumat, 16 Desember 2011

KEAJAIBAN OTAK ANAK





Kapasias otak anak kita awalnya hampir sama dengan otak seorang manusia jenius..! Dan otak manusia sejatinya mampu menampung informasi yang ada di 500 ensiklopedia! Subhanallah…

Tapi sayangnya.. kebanyakan otak manusia hanya dipakai kurang dari 1 % dari kemampuan yang sesungguhnya.

Selama tahun-tahun pertama kehidupan, otak mengalami perubahan yang luar biasa. , perkembangan otak bayi sangat menakjubkan…. setiap detik sel otak menghasilkan 3 miliar cabang! Otak akan memusnahkan sambungan (sinapsis) yang jarang atau tidak pernah digunakan. Menjelang usia 10 tahun banyak sambungan otak yang mati namun masih meninggalkan 500 triliun sambungan. Sesudah pemangkasan ini, yang tinggal adalah otak yang memiliki pola emosi dan pola pikiran (karakter) yang unik (dalam arti baik maupun buruk).

Dalam sejarah umat manusia, tidak ada seorang pun manusia dewasa yang mempunyai rasa ingin tahu yang begitu besar seperti seorang anak yang berusia antara 4 bulan sampai 4 tahun.

Seorang anak mulai belajar sejak ia dilahirkan ke dunia. Pada saat ia berusia 5 tahun dan mulai sekolah, ia telah menyerap informasi berupa fakta dalam jumlah yang luar biasa, bahkan mungkin lebih banyak daripada apa yang dipelajari sepanjang hidupnya. (50% perkembangan intelektual sudah dicapai pada usia 4 tahun).

Orang tua dapat melipatgandakan pengetahuan yang diserapnya jika menghargai kemampuan belajarnya yang sangat tinggi dan memberinya kesempatan yang tak terbatas, sekaligus terus menerus mendorongnya.

Para peneliti di Baylor College of Medicine menemukan bahwa apabila anak-anak jarang diajak bermain atau jarang disentuh perkembangan otaknya 20% atau 30% lebih kecil daripada ukuran normalnya usia itu. 

Buku ini di samping memberikan pemaparan tentang otak anak baik struktur maupun perkembangannya, juga memberikan panduan bagaimana mengembangkan otak atau kecerdasan anak.

Untuk lebih jelas dan lengkapnya, silahkan membaca buku ini, dan anda dapat mendownloadnya.

SELAMAT MENDOWNLOAD DAN MEMBACA, SEMOGA BERGUNA DAN MENCIPTAKAN ANAK YANG CERDAS DAN KREATIF.

Salam Sukses, Bahagia dan Mulia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POSTINGAN TERBARU

ARTIKEL-ARTIKEL :

OUR SOCIAL MEDIA

OUR FANPAGE FACEBOOK

OUR TWITTER

OUR INSTAGRAM

Title 4

Isi konten 4

Title 5

Isi konten 5